Memilih Lantai Kayu Untuk Rumah Minimalis Modern

Desain rumah modern berbeda dengan desain rumah yang dibangun pada perumahan minimalis maupun rumah sangat sederhana. Meskipun sama-sama kecil, tetapi desain rumah modern didesain lebih aktraktif dan jauh lebih menarik, sehingga pengguanaan tiap sudut ruang maksimal.

Beberapa Tips Menata rumah Minimalis modern

Jika anda memiliki desain rumah modern dua lantai, tentu permasalah akibat kurang ruang akan teratasi.

Sedangkan untuk pembagian denahnya, rumah minimalis juga mirip dengan rumah type 36 lainnya. Umumnya terdapat 2 kamar tidur, ruang besar sebagai ruang utama dan juga berfungsi sebagai ruang tamu, serta sebuah ruang di belakang untuk ruang makan maupun dapur, serta kamar mandi. Dengan ukuran 6 x 6 meter persegi, tidak banyak furniture yang dapat dimasukkan, hanya beberapa perabotan saja.

Diantara optimasi ruangan pada rumah modern adalah menyatukan fungsi ruangan pada salah satu ruang saja. Misalkan ruang tamu juga dapat dijadikan sebagai ruang keluarga.  Salah satu cara menggunakan sebuah ruangan dengan beberapa fungsi adalah dengan meletakkan sekat atau pembatas ruangan. Mungkin juga anda tidak perlu menyekat ruang utama karena dapat membuatnya teras lebih sempit.

Lantai Kayu Untuk Hunian Minimalis modern

Sebelum membangun sebuah rumah ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan. Selain harus mempunyai desain yang unik dan menarik, juga material yang digunakan haruslah kokoh dan berasal dari bahan yang berkualitas baik.

yang akhir-akhir ini banyak diminati oleh keluarga muda adalah rumah minimalis modern. Rumah jenis ini mempunyai desain yang bagus dan simple menjadikan pilihan tepat bagi pasangan yang baru menikah dan membangun ekonomi keluarga. Berikut adalah artikel memilih lantai kayu untuk rumah minimalis modern.

Untuk menjadikan rumah minimalis modern lebih indah, ada banyak atribut yang menjadi referensi. Seperti dinding, atap, langit-langit hingga lantai. Lantai yang dapat digunakan untuk rumah minimalis modern adalah dari keramik, marmer maupun kayu. Penggunaan lantai kayu mulai diminati oleh beberapa kalangan mulai dari rumah pribadi, kantor maupun rumah sakit.

Dari beberapa jenis lantai kayu, ada jenis lantai kayu yang mempunyai model dan corak yang beragam. Untuk mendapatkan lantai kayu yang baik tanpa mengeluarkan banyak uang, berikut jenis lantai kayu yang mudah mudahan dapat menjadi pilihan buat anda.

parquet solid

Kayu solid adalah jenis lantai kayu yang dibuat dari kayu utuh. Lantai kayu menggunakan kayu solid memungkinkan untuk mengembang dan menyusut. Sehingga lantai kayu ini dibuat dengan ketebalan 10 mm – 20 mm. Jika lantai kayu solid mengembang dapat diratakan kembali dengan menggunakan amplas. Saran kami, dalam menggunakan lantai kayu solid memang harus dipasang oleh tanaga pasang yang sudah ahli.

parquet Laminated

Laminated Flooring merupakan kayu yang dijual dalam bentuk ubin atau papan lembaran. Lantai kayu jenis ini relative lebih murah dibandingkan dengan jenis lantai kayu lainnya. Permukaannya yang halus dan ada lapisan busa pada bagian bawahnya. Salah satu keunggulan lantai kayu ini adalah terasa empuk dan nyaman ketika dipijak. Dengan banyak pilihan warna, lantai kayu jenis ini banyak digunakan.

Engineering wood

Lantai kayu ini dibuat dari kayu dengan menggunakan teknologi multi player. Lantai ini mempunyai ketebalan hingga 15 mm dan juga tidak memuai.

untuk informasi lebih lengkap mengenai lantai kayu, kesini aja : Stok lantai kayu parquet Indonesia

One thought on “Memilih Lantai Kayu Untuk Rumah Minimalis Modern

Add yours

Leave a comment

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑