Begini Agar Rumah Bersih Dari Bau Asap Rokok

Cara Membersihkan Rumah Dari Bau Asap Rokok – Jika anda membeli rumah rumah bekas atau memiliki anggota keluarga yang suka merokok, tentu rumah anda tidak bebas bau rokok. Memang tidak mudah tinggal bersama orang yang berbeda selera, kita tidak suka asap rokok namun partner kita pencandu rokok berat.

Asap rokok dapat menjadikan ruangan bau dan dinding menguning. Selain itu, asap rokok juga sangat tidak nyaman untuk di hirup bagi orang-orang yang tidak suka asap rokok.

Tips Meminimalisir bau Rokok di rumah

Menyingkirkan bau rokok di rumah bukanlah pekerjaan yang mudah. Jika anda memiliki anggota keluarga atau tamu yang merokok, lakukan trik dibawah ini untuk mengurangi bau asap di rumah anda.

1. Buka jendela rumah anda ketika ada orang yang merokok di dalam rumah.

2. Membeli pembersih udara dan menjalankannya pada pengaturan tertinggi selama beberapa hari.

3. Isi botol semprot dengan minyak esensial seperti jeruk atau lavender sebagai penyegar udara.

baca juga : Inspirasi membuat rumah agar lebih terkesan Alami

Lalu bagaimana cara membersihkan rumah dari bau asap rokok pada bagian rumah tertentu ?

Karpet

Taburkan beberapa bagian baking soda langsung pada karpet dan diamkan selama sepuluh menit. Kemudian sedot baking soda untuk membersihkan bau dari serat karpet. Untuk membersihkan karpet dengan bau membandel anda mungkin harus melakukan langkah ini beberapa kali. Cara ini juga dapat diterapkan pada sofa dengan lapis kain.

Dinding

Asap rokok dapat meninggalkan warna kekuningan pada dinding rumah anda. Untuk menyingkirkan warna kekuningan pada dinding akibat asap rokok, basahi kain dan hapus bagian dinding dengan lembut, pastikan Anda tidak merusak cat interior. Kemudian, campuran 1 bagian cuka putih dengan 1 bagian air dan hapus kembali bagian yang menguning dengan kain yang sudah dibasahi dengan campuran. Cara ini akan menghilangkan perubahan warna dan bau. Jika Anda masih melihat warna kekuningan, pertimbangkan untuk mengecat ulang.

baca juga : Memilih Lantai Kayu Untuk Rumah Minimalis Modern

Furniture

Furnitur berlapis dapat menjadi salah satu bagian rumah yang paling sulit untuk dibersihkan dari akibat asap rokok. Sebaiknya ada mengecat ulang pada bagian yang terkena asap rokok.

Itulah Cara membersihkan rumah dari asap rokok dan bekas asap rokok. Semoga postingan ini dapat membantu teman.

Leave a comment

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑